Prosedur Registrasi Ulang Mahasiswa Baru Profesi Dietisien TA 2021/2022

Bersama ini kami sampaikan prosedur registrasi ulang untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa sebagai berikut :

  1. Mahasiswa melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Syariah Indonesia (ex BSM & ex BRIS) dan Bank BTN secara on-line yang dapat dilakukan dengan menggunakan Nomor Pendaftaran dengan tata cara sebagai berikut :https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
  2. Data pembayaran secara otomatis akan tersimpan di database Universitas Brawijaya;
  3. WAJIB melakukan registrasi secara online dengan login ke http://admisi.ub.ac.id untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) dengan tata cara sebagai berikut :
  4. Login ke laman Admisi UB (http://admisi.ub.ac.id) menggunakan akun yang digunakan pada saat pendaftaran seleksi.
    1. Pilih menu Penetapan biaya Pendidikan, kemudian masuk ke seleksi yang sesuai.
    2. Pendaftar tidak perlu melengkapi/mengisi alur pemberkasan.
    3. Melakukan konfirmasi pembayaran dengan masuk ke menu Informasi Penetapan Biaya Pendidikan di halaman dashboard laman Admisi UB.
    4. Mengisi informasi untuk konfirmasi pembayaran dan mengunggah foto atau scan bukti pembayaran.
    5. Menunggu proses verifikasi selesai dan proses sinkronisasi. Setelah proses verifikasi berhasil dan sinkronisasi selesai, klik pada (5) AKUN SIAKAD untuk mengatur data akun email mahasiswa UB dan Sistem Informasi Akademik Mahasiswa UB (SIAM).
    6. Setelah berhasil NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) akan ditampilkan pada halaman dashboard laman Admisi UB.
    7. Setelah mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM), mahasiswa LOGIN pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id dengan menggunakan NIM sebagai username dan memasukkan kata sandi.
    8. Mencetak Form Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) Sementara pada menu BIODATA bagian CETAK TANDA BUKTI setelah berhasil login pada Sistem Informasi Akademik Mahasiswa (SIAM) https://siam.ub.ac.id.
      1. Jika mengalami kendala pembayaran di bank, bisa menghubungi Bendahara Penerima UB di 0341551611 Pesawat 111;
      2. Jika mengalami kendala dalam registrasi online bisa menghubungi Unit TIK UB di 0341575878;
      3. Setelah mendapatkan NIM dan mengisi biodata online, mahasiswa dapat mengupload Foto KTM dengan ketentuan pakaian putih berkerah menggunakan dasi hitam (laki- laki)background berwarna merah, bagi yang mengenakan hijab, menggunakan pakaian berwarna putih dan jilbab putih.