Departement of Nutrition Science

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 25 May 2018 , by admin gizi , in category News

foto seminar entrepreneurship

5/5, Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya menyelenggarakan Mini Seminar dan Pelatihan Nutrition Entrepreneurship. Hal ini sejalan dengan deklarasi Universitas Brawijaya menuju Entrepreneurial University dan sesuai dengan misi Jurusan Gizi yaitu menyelenggarakan pendidikan di bidang gizi manusia yang unggul, bermutu internasional, dan berjiwa entrepreneur. Melalui kegiatan mini seminar dan pelatihan ini diharapkan mahasiswa mendapatkan informasi tentang memulai usaha, mengelola usaha, menghadapi kompetitor sampai pengembangan produk.
Kegiatan Mini Seminar dan Pelatihan Nutrition Entrepreneurship mengundang praktisi profesional di bidang makanan dan minuman serta jasa yaitu Bapak Hery Suheryadi (DIETINDO Consulting and Catering) dan Ibu Mulyani Hadiwijaya (Owner Dea Cake and Bakery). Di akhir kegiatan, ada testimoni dari mahasiswa PS Profesi Dietisien, M. Sarli, tentang kegiatan dan penugasan proses pendidikan Profesi Dietisien di tiga rotasi yaitu rotasi klinik, masyarakat, dan manajemen penyelenggarakan makanan. M. Sarli juga menyampaikan manfaat dan memotivasi mahasiswa PS S1 Ilmu Gizi mengikuti pendidikan Profesi Dietisien.
Bapak Hery Suheryadi menyampaikan langkah-langkah menjadi entrepreneur antara lain niat dan semangat, bergabung dengan komunitas bisnis atau melalui kegiatan mentoring, bekerja sama dengan teman, rajin menghadiri seminar, pelatihan, dan motivasi bisnis serta kunci pentingnya adalah semangat untuk terus mencoba. Ibu Mulyani Hadiwijaya berbagi cerita bagaimana motivasi beliau memulai merintis usaha, tips ketika menghadapi kegagalan usaha, trik menghadapi kompetitor serta bagaimana mempererat kerja sama dalam tim.
Harapannya dengan terselenggaranya kegiatan Mini Seminar dan Pelatihan Nutrition Entrepreneurship, mahasiswa Jurusan Gizi lebih termotivasi menjadi entrepreneur dan lulusan gizi semakin banyak yang berkomitmen membuka lapangan kerja melalui kegiatan entrepreneurship.