Departement of Nutrition Science

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Written on 24 October 2017 , by admin gizi , in category News

DSC_0145

Prodi Dietisien FKUB, Seminar “Five Star Dietitian” dilaksanakan pada hari Jumat, 6 Oktober 2017 di R. Auditorium Lt. 6 GPP Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Seminar ini merupakan bagian dari kegiatan Pembekalan Praktik Kerja Profesi bagi mahasiswa profesi gizi Program Studi Dietisien, Jurusan Gizi, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Diawali dengan pembukaan kegiatan seminar oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, ibu Dr. dr. Sri Andarini, MKes, beliau menekankan bahwa Five Star Dietitian harus mempunyai leadership yang kuat. Hal Ini sesuai dengan profil seorang dietisien sebagai Pemberi Asuhan Gizi, Komunikator, Manajer, Pendidik dan Peneliti.

Materi-materi yang diberikan antara lain tentang Personal Branding (dr. Arief Alamsyah, MARS), Diet Planning using Information Technology or Software (Ass. Prof. Dr. S. Uma Mageshwari (India)) dan Penanganan Pasien Critical Ill (Rodlia, S.Gz. MKM, RD). Materi yang mencakup aspek hardskill dan softskill diharapkan dapat memberikan bekal bagi mahasiswa untuk dapat menunjukan jati dirinya sebagai Calon Dietisien yang handal dan menjadi ”Five Star Dietisien”di kemudian hari.

Dihadiri oleh mahasiswa profesi gizi, mahasiswa gizi, para alumni gizi, tenaga gizi dari rumah sakit maupun puskesmas, dosen gizi UB dan dari Luar UB, seminar ini bertujuan tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa profesi gizi tapi lebih luas bagi tenaga gizi secara umum.