Ditulis pada tanggal 15 November 2013, oleh angga, pada kategori Berita
  1. Laboratorium Gizi sebagai Unit penunjang kegiatan akademik di Jurusan Gizi yang terbentuk secara terintegrasi dari Jurusan Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang ditetapkan melalui SK Dikti  No. 1031/J/T/2004.
  2. Laboratorium Gizi ditujukan untuk menunjang kegiatan tri darma perguruan tinggi Jurusan Gizi meliputi layanan PBM (praktikum, diskusi, konsultasi, PBL, Ujian OSCE, Profesi DI dll), penelitian dan pengabmas untuk Dosen, mahasiswa gizi FKUB maupun mahasiswa dari Jurusan lain ataupun institusi lain yang dikoordinir oleh Ka. Unit Laboratorium Gizi sesuai aturan penggunaan laboratorium yang berlaku.
  3. Laboratorium Gizi juga memberi pelayanan bagi masyarakat dengan bentuk layanan bisa berupa konsultasi gizi, konsultasi pengembangan produk berbasis ilmu gizi, Juri dan peserta dalam ajang perlombaan olahan makanan, pelaksanaan/ penyediaan sarana prasarana untuk cooking kontes oleh himpunan mahasiswa gizi, sarana prasarana untuk kerjasama survey pangan, penepungan bahan pangan, dan kegiatan pengabmas lainnya seperti pembuatan produk untuk meningkatkan status gizi balita di masyarakat dll.