Jurusan Gizi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 November 2017 , oleh admin gizi , pada kategori Berita

WhatsApp Image 2017-10-24 at 08.04.41

Selasa, 24 Oktober 2017, bertempat di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya Malang, telah diselenggarakan Pelepasan Lulusan Sarjana Gizi dan Pengucapan Sumpah Nutrisionis tahun 2017. Hadir pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Kedokteran UB, Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Gizi FKUB, perwakilan dari Instansi jejaring, staf pengajar di Lingkungan FKUB, orang tua Nutrisionis baru, dan seluruh undangan.
“Sebanyak 131 orang lulusan Sarjana Gizi hasil Yudisium tanggal 26 Oktober 2016, 30 Januari 2017, 17 Februari 2017, 11 Agustus 2017, dan 25 September 2017 mengikuti acara Pelepasan dan Pengucapan Sumpah Nutrisionis ini. Dari 131 lulusan sarjana gizi baru tersebut, terdapat 126 lulusan yang memperoleh nilai IPK diatas 3.00. Lulusan yang memperoleh IPK tertinggi dengan predikat Cum Laude (dengan pujian) sebanyak 7 Mahasiswa, yaitu:

  1. Endah Muspita Ekawati, S.Gz (3.84)
  2. Widya Rahmayanti, S.Gz (3.83)
  3. Elok Duwita Pratiwi, S.Gz (3.79)
  4. Afifa Yulfina, S.Gz (3.76)
  5. Ulfatul Karomah, S.Gz (3.76)
  6. Atika Choirun Nisa, S.Gz (3.73)
  7. Finna Futihastuti, S.Gz (3.60)

Dengan dilepasnya 131 lulusan kali ini maka jumlah alumni Program Studi Ilmu Gizi FKUB sebanyak 1280 orang yang tersebar di seluruh Indonesia”, ungkap Dian Handayani, SKM., M.Kes., PhD dalam laporannya selaku Ketua Prodi Ilmu Gizi FKUB. Selain itu, “pengucapan sumpah sebagai nutrisionis hari ini adalah langkah awal anda untuk segera menyumbangkan darma bakti kepada masyarakat yaitu dengan bersama-sama memperbaiki derajat kesehatan masyarakat,” tambah Ketua Prodi Ilmu Gizi tersebut.

Hayu Iyaka Nastaina, S.Gz, selaku perwakilan dari Lulusan Nutrisionis Baru menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada orang tua, kerabat, para guru-guru: bapak ibu dosen, pembimbing lahan, Rektor, atas ilmu, bimbingan, bantuan, dan kerjasama selama proses pendidikan sehingga berhasil meraih jenjang sampai saat ini. “Tanggung jawab dan amanah besar telah menanti kita semua, semoga masa depan yang cemerlang akan kita raih bersama.” Selain itu, dr. Restu Kurnia Tjahjani, M.Kes, selalu Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar Malang menyampaikan bahwa peranan ahli gizi dalam mengatasi permasalahan gizi sangat besar, karena ahli gizi akan menjadi ujung tombak untuk menangani segala permasalahan gizi di awal kehidupan sebagai modal untuk menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif.

Semementara itu, Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Lulusan Sarjana Gizi Baru, dan menyampaikan bahwa peranan ahli gizi dalam mengatasi masalah gizi ganda di Indonesia melalui asuhan gizi sangat diperlukan dalam upaya menjaga dan memperbaiki kesehatan masyarakat. Beliau juga berpesan agar para lulusan sarjana gizi mampu bersaing di Era MEA Ini dan bisa memberikan pelayanan prima kepada pasien maupun klien secara etis dan bisa bersikap prifesional dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayana gizi rumah sakit maupun stake holders lainnya. Akhir kata, selamat bekerja dan selamat berjuang, laksanakan pendidikan sebagai Nutrisionis sebaik-baiknya.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 08.16.57