Jurusan Gizi

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2013 , oleh angga
  • Penelitian DPP SPP atau yang lainnya
    • Partisipasi mahasiswa dalam kegiatan penelitian dengan dosen merupakan sarana untuk mempercepat studi dan meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa. Peningkatan kualitas penelitian mahasiswa ini akan meningkatkan suasana akademik dan mempersingkat lama penyelesaian tugas akhir.
    • Hingga kini, penelitian yang telah dihasilkan di Jurusan Gizi dan  bekerja sama antara dosen dengan mahasiswa adalah sebanyak 26 penelitian. Jumlah penelitian tugas akhir (skripsi) yang dihasilkan oleh Jurusan Gizi yang telah lulus dari program A (reguler) sebanyak 224 dan program B (Alih Jenjang) adalah sebanyak 160. Total keseluruhan penulisan penelitian mahasiswa melalui tugas akhir (skripsi) yang telah dilakukan adalah sebanyak 384 penelitian. Mahasiswa ikut berperan aktif dalam kegiatan Penmas yang dilakukan oleh dosen, misalnya dalam kegiatan Intermonev Community 2. Peran mahasiswa adalah sebagai pengorganisasi sekaligus sebagai pengisi acara dalam kegiatan tersebut, misalnya dalam acara penyuluhan atau pelatihan kepada warga desa. Untuk kegiatan penmas pada tahun 2012, direncanakan akan melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatannya. Penelitian yang sesuai dengan bidang keilmuan PS, yang dilakukan oleh dosen tetap yang bidang keahliannya sesuai dengan PS selama tiga tahun terakhir.

 panmas

  • Monitoring kegiatan Penelitian dilakukan dengan melakukan pendataan jumlah Penelitian dan Pengabdian Mayarakat yang dilakukan dan dipantau perkembangannya oleh Ketua Jurusan Gizi.  Laporan pengembangan diberikan kepada Unit Pengembangan Penelitian  (UPP).
  •  Pengabdian kepada masyarakat

Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan oleh tenaga akademik atas nama lembaga, dimaksudkan untuk memberikan sumbangan langsung kepada masyarakat di luar kampus yang membutuhkan. Selain itu, juga berfungsi sebagai sarana aplikasi dari pengetahuan yang dimiliki. Beberapa institusi yang bekerja sama dalam bidang pengadian masyarakat antara lain :

  1. Radio Kencana FM
  2. Rumah Zakat
  3. Yayasan Dana Sosial Al- Falah  (YDSF)
  4. Brawijaya Smart School
  5. SD Ketawanggede – Malang

Monitoring kegiatan Pengabdian Masyarakat dilakukan dengan melakukan pendataan jumlah Pengabdian Mayarakat yang dilakukan dan dipantau perkembangannya oleh Ketua Jurusan Gizi.  Laporan pengembangan diberikan kepada Pengembangan Pengabdian Masyarakat (UPPM)