Sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, Dan Sasaran Serta Roadmap Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Periode Tahun 2021-2025

Universitas Brawijaya memiliki target menuju World Class University (WCU). Target pimpinan universitas adalah meningkatkan peringkat world university ranking (WUR) melalui mekanisme peningkatan reputasi akademik, reputasi lulusan, rasio dosen dan mahasiswa, sitasi paper per dosen, jumlah dosen asing dan jumlah mahasiswa asing. Memperhatikan isu strategis di atas, Jurusan Gizi perlu menetapkan tujuan dan sasaran renstra yang sesuai dengan isu strategis di atas.
Selain memperhatikan target universitas menuju WCU, isu strategis lain yang penting adalah terkait perkembangan profesi gizi yang sangat pesat. Awal pendirian prodi studi Sarjana Gizi pada tahun 2002, prodi studi Sarjana Gizi FKUB adalah menjadi prodi yang pertama di Indonesia, seiring dengan animo masyarakat dan peluang kerja yang memadai, PS Sarjana Gizi di Indonesia mulai bermunculan dan saat ini mencapai hampir 50 PS Sarjana Gizi telah berdiri dan ada 2 PS dietisien serta 5 calon PS Dietisien yang akan segera muncul.
Tuntutan kualitas dan karya dosen semakin menjadi target capaian yang harus diperhatikan oleh dosen. Sistem monitoring evaluasi pencapaian kapasitas dosen memerlukan strategi yang benar dan tepat agar segenap dosen di Jurusan gizi dapat menjadi dosen yang berkualitas dalam bidang tri darma perguruan tinggi.
Tiga isu strategis di atas membuat jurusan gizi harus mampu mengawal sistem bisnis di PT yang dijalankan dengan baik, proses belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyrakat harus menjadi suatu sinergi yang saling mendukung ketercapaian kegaiatan tridharma perguruan tinggi yang mampu bersaing secara nasional dan global.
Oleh karena itu, pada hari Kamis, 26 November 2021, Jurusan Gizi mengadakan kegiatan sosialisasi visi, misi, tujuan, dan sasaran serta roadmap penelitian dan pengabdian masyarakat periode tahun 2021-2025 yang telah disusun dengan mengundang stakeholder internal dan eksternal, yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, wahana praktik mahasiswa, pengguna lulusan, dan organisasi profesi gizi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder yang ada sebagai upaya pemantapan isu strategis dan arah pengembangan keilmuan Jurusan Gizi selanjutnya.